Tuesday, May 21, 2013

Tips Alami Meredakan gejala Flu



Pada umumnya, flu bisa disebabkan oleh lebih dari 200 virus yang berbeda. Salah satu yang palig sering menyerang kita dan sangat menular berasal dari keluarga rhinovirus.

Flu bisa menular lewat udara melalui bersin dan batuk, atau kontak langsung dengan orang atau benda yang dihinggapi oleh virus.

Beberapa gejala flu diantaranya adalah sakit tenggorokan, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan hidung meler.
Tidak ada obat yang bisa menyembuhkan flu, tetapi beberapa terapi bisa meredakan gejala-gejalanya.
Beberapa hal yang Anda butuhkan untuk meredakan gejala flu adalah sebagai berikut:
- Jahe
- Suplemen bawang putih
- Suplemen vitamin C
- Cangkir
- Teko

Tips meredakan gejala flu

1. Belilah jahe, suplemen bawang putih atau bawang putih mentah, dan suplemen vitamin C dari toko obat. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan suplemen tersebut.
2. Rebus air di dalam teko atau panci hingga mendidih dan tambahkan 10 gram irisan jahe. Tuangkan air jahe hangat ke cangkir dan minum untuk meredakan gejala flu. Minumlah 2 kali sehari agar hasilnya optimal.

3. Minum suplemen vitamin C 500-1000 mg setiap hari untuk mencegah dan meredakan gejala flu. Vitamin C diketahui bermanfaat untuk menjaga jumlah sel darah putih dan meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh.

4. Tambahkan satu sendok teh bawang putih yang sudah dihancurkan ke dalam jus atau minum langsung dengan air putih setiap satu hingga dua jam sekali. Bawang putih berfungsi sebagai terapi untuk flu dan bertindak sebagai dekongestan.

Journal of Medicinal Food telah menemukan bahwa bawang putih memiliki manfaat sebagai antimikroba dan imunomodulator, atau komponen yang meningkatkan kekebalan tubuh, serta efektif terhadap lebih dari 133 bakteri yang berbeda.

Source: http://amazine.co/20/4-tips-alami-meredakan-gejala-flu/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...