Thursday, June 6, 2013

Seberapa Pentingkah Pacar Bagi Perempuan



Tidak punya pacar terkadang menjadi momok tersendiri bagi kaum perempuan karena mereka takut dengan anggapan masyarakat bahwa mereka tidak laku. Meskipun demikian, tidak sedikit pula perempuan masa kini yang menganggap bahwa mempunyai seorang pacar bukanlah sebuah prioritas dalam hidup.

Pertanyaan yang kemudian sering muncul, perlu nggak perempuan mencari pacar? Jawabannya bisa beraneka ragam, bergantung pada masing-masing orang.


Pacar Untuk Apa?
Jika Anda bingung untuk menjawab pertanyaan terkait perlu tidaknya mencari pacar, maka pertanyaan paling pertama yang harus Anda jawab sendiri adalah: apa pentingnya memiliki seorang pacar? Jika memiliki pacar hanya sekadar pelarian cinta saja, atau hanya sekedar untuk memamerkan kepada orang lain bisa dianggap hal tersebut tidak ada manfaat.

Beberapa perempuan menganggap pacar adalah kebutuhan, karena dia akan menjaid tempat berkeluh kesah, menjadi teman saat kesepian, tempat curahan kasih sayang, tempat mencari bantuan, dan sebagainya.
Ada pun pandangan yang berbeda, misalnya menganggap bahwa pacar adalah manifestasi dari calon suami, yang tentunya sangat mereka butuhkan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, mereka cenderung cemas jika belum mempunyai pacar sedangkan usia terus bertambah.

Esensi atau perlu tidaknya seorang pacar di sisi tentu bergantung pada diri kita sendiri. Jika memang keberadaan pacar ini bisa membantu kita untuk menghadapi hidup, maka bisa jadi dia menjadi perlu untuk dicari.

Akan tetapi, jika perempuan bisa melakukan semua hal sendiri, termasuk sudah bisa mencurahkan kasih sayang untuk keluarga dan teman dekat, maka pacar menjadi tidak terlalu penting lagi.

Jangan Terlalu Peduli Perkataan Negatif Orang Lain
Terkadang para perempuan mencari pacar hanya karena orang menyebutnya ‘tidak laku’. Jika Anda termasuk yang pernah merasakannya, jangan hiraukan perkataan tersebut. Jangan pula takut tidak akan mendapat pasangan, karena jodoh telah disiapkan untuk Anda oleh Tuhan.

Tanpa pacar pun, Anda masih bisa menjalani hidup sendiri hingga waktunya menikah tiba, karena masih ada orangtua, keluarga, saudara, dan teman-teman yang siap membantu Anda.

Pada akhirnya, semua keputusan-untuk mencari pacar atau tidak-kembali pada diri Anda. Apapun kesimpulan Anda, yang terpenting adalah terus menaikkan kualitas diri, sehingga kelak Anda akan bertemu dengan pasangan atau suami yang baik pula.

Sumber: http://perempuan.com/read/seberapa-pentingkah-pacar-bagi-perempuan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...