Thursday, June 6, 2013

Main Facebook Bisa Bikin Gemuk ?



Tahukah kamu jika sering main facebook ternyata bisa membuat berat badan kamu bertambah alias makin gemuk.

Main facebook dan jejaring sosial lainya merupakan hal yang menyenagkan namun hal yang menyenagkan ini ternyata sedikit banyak bisa membuat berat badan bertambah, nah kamu mau tahu alasan kenapa main facebook dan situs jejaring sosoial lainya bisa membuat badan menjadi gemuk? Ketika kamu asik membuka situs jejaring sosial sebut saja Facebook maka aktifitas fiksik kamu akan berkurang dan kamu akan lebih banyak duduk atau baring ketika membuka facebook, nah hal ini lah yang membuat badan kamu menjadi gemuk karena kurang gerak.

Sebuah penelitian yang melibatkan 350 pelajar menemukan rata rata mereka menghabiskan waktu di jejaring sosial lebih lama dibandingkan latihan fisik seperi olahraga. “Waktu adalah sumber daya yang terbatas, sehingga menghabiskan waktu untuk jejaring sosial pasti akan mengurangi jumlah waktu untuk kegiatan yang lain. Penelitian kami menyatakan bahwa aktivitas fisik adalah satu kegiatan dari waktu yang terbuang,” ujar psikolog dari University of Ulster, Dr. Wendy Cousins.

“Temuan kami ini sangat menarik, tapi kami belum dapat memberi kepastian bahwa jaringan sosial menyebabkan tingkat aktivitas fisik yang lebih rendah. Kami masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk melihat apakah Facebook merupakan kasus yang benar-benar dapat membuat Anda gemuk, sementara Twitter membuat Anda lebih bugar,” ujarnya.

Nah bagi kamu yang suka main facebook dan tidak ingin berat badan bertambah ada baiknya kamu imbangi dengan olahraga fisik yang berimbang agar berat badan tidak semangkin bertambah.

Sumber : http://palingseru.com/23468/main-facebook-bisa-bikin-gemuk

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...