Monday, May 27, 2013

Liburan Menyenangkan Dengan Si Kecil



Mengisi waktu liburan anda dengan travelling ke suatu tempat tentu sangat menyenangkan. Tetapi, anda mungkin akan berpikir dua kali ketika anda mempunyai bayi.

Jangan sampai keinginan anda untuk berlibur hilang hanya karena masalah seperti ini karena anda juga dapat melakukan liburan yang menyenangkan bersama si kecil.

Anda tidak perlu bingung atau stress ketika harus bepergian bersama balita atau bayi. Anda juga tidak perlu merasa terganggu dengan kebutuhan si kecil yang terlihat merepotkan.


Jangan sampai hanya karena anda ingin menikmati liburan, anda lantas meninggalkan si kecil di rumah. Untuk dapat liburan menyenangkan bersama si kecil, berikut ini tips tentang bagaimana bepergian bersama balita atau bayi.

Persiapkan barang bawaan untuk si kecil
Pastikan semua kebutuhan si kecil dapat terpenuhi selama perjalanan dan di tempat tujuan. Siapkan kebutuhannya dengan detail dan jangan sampai ada sesuatu yang tertinggal. Jika anda ingin berlibur ke pantai, jangan lupa membawa pakaian renang dan sunblock

Botol minum, obat – obatan, dan makanan ringan juga merupakan hal yang penting. Jangan lupa membawa mainan favorit si kecil untuk mengatasi kebosanan si kecil selama perjalanan atau jika ia tidak suka dengan aktivitas liburannya.
Jika anak anda masih bayi, pastikan bahwa anda membawa popok, tisu basah, susu, botol, bedak, dan perlengkapan bayi lainnya.

Periksa fasilitas paket liburan
Anda tidak perlu membawa semua peralatan bayi untuk si kecil yang dapat menghabiskan dua koper.
Jika anda berlibur dengan menggunakan paket wisata, anda dapat memeriksa fasiltas uang ditawarkan, termasuk diskon untuk anak – anak.
Ada beberapa hotel yang menyediakan peralatan bayi seperti boks bayi portable dan kereta bayi.

Pastikan kondisi anak dalam keadaan sehat saat liburan
Anda sebaiknya konsultasi dengan dokter anak terkait dengan kondisi lingkungan tempat tujuan liburan anda.
Anda pasti tidak ingin jika buah hati anda sakit dalam perjalanan atau setibanya disana. Jika perlu, dokter biasanya akan memberi vaksinasi khusus untuk bayi yang dilakukan sebelum bepergian.

Jika menggunakan transportasi udara
Anak – anak biasanya sering rewel ketika dalam perjalanan. Untuk menghindari sakit telinga karena perbedaan tekanan udara pada pesawat, anda dapat menyusui bayi anda sebelum landing dan take off.
Untuk anak – anak, anda dapat memberinya makanan ringan atau permen untuk mengalihkan perhatiannya.

Ciptakan tempat menginap seperti di rumah
Setelah tiba di hotel tempat anda menginap, aturlah tempat tersebut semirip mungkin dengan keadaan di rumah.
Anda dapat menidurkan si kecil dengan mainan atau boneka kesayangannya. Mulailah dengan aktivitas bermain yang ia sukai untuk membuat si kecil merasa nyaman.

Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengajak si kecil berlibur bersama anda. Anda pun dapat merasakan liburan yang menyenangkan bersama si kecil tanpa harus kerepotan dengan menggunakan tips - tips di atas.

Source: http://perempuan.com/read/liburan-menyenangkan-dengan-si-kecil

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...